Minggu, 09 Maret 2014

Memilih Kebaya Pernikahan

kebaya pengantin

Selain memilih cincin pernikahan, kebaya pernikahan juga merupakan agenda penting saat ingin menyelenggarakan pesta pernikahan karena dalam pemilihannya membutuhkan perencanaan yang matang. Memilih kebaya pengantin memang terkesan rumit untuk sebagian wanita bahkan, kerap kali pasangan wanita yang menuju pelaminan ini dipusingkan dengan berbagai model kebaya. Bentuk dan model kebaya saat ini sangat beragam, mulai dari corak payetnya, warna maupun brokat-brokatnya.
Pernikahan merupakan tonggak sejarah perjalanan cinta sejati anda, jadi jangan lewatkan momen ini sedikitpun, termasuk dalam hal pemilihan kebaya untuk acara pelaminan. Untuk memilih kebaya yag tepat, ada beberapa hal yang perlu diketahui. Selengkapnya akan saya ulas pada artikel ini.

Memilih Kebaya Pengantin Sesuai Bentuk Tubuh

Dalam memilih kebaya pengantin faktor terpentingnya adalah penyesuain terhadap bentuk tubuh. Tidak semua wanita memiliki bentuk tubuh yang sempurna disetiap bagian. Wanita dengan berbagai keunikan bentuk tubuh tetap bisa menggunakan kebaya pengantin dengan tampilan yang cantik. Berbagai desainer telah banyak mengeluarkan berbagai jenis kebaya pengantin untuk berbagai bentuk tubuh, seperti berikut ini :

  • Bentuk tubuh dada besar – Terkadang dada besar menjadi permasalahan bahkan, pada saat memilih kebaya pengantin. Kebaya untuk wanita berdada besar bisa tetap tampil memukau saat pernikahan. Pastikan ukuran dada pada kebaya tidak terlihat sempit, hindari penggunaan detail seperti payet pada bagian dada dan cup bustier yang terlalu tebal. Usahakan bustier dada menutupi dada secara menyeluruh dengan kebaya kerah kerah menutupi dada.
  • Bentuk tubuh mungil berisi – Bentuk tubuh yang tidak terlalu tinggi namun, pada bagian tertentu terlihat sangat berisi ini harus memilih kebaya pengantin untuk mengesankan tubuhnya terlihat lebih tinggi. Kebaya pengantin terkadang dibuat menjuntai namun, jangan di gunakan pada pengantin wanita bertubuh mungil karena akan mengesankan lebih pendek. Pilihlah potongan kebaya yang tidak melebihi pinggul dengan potongan serong untuk memberikan kesan tubuh tinggi.
  • Bentuk tubuh boyish – Wanita dengan bentuk tubuh boyish biasanya kesulitan untuk menonjolkan tubuhnya karena strukturnya yang seperti laki-laki. Namun ada beberapa point untuk memperhalus tampilan kebaya pengantin dengan memperlihatkan siluet tubuh. Kebaya pengantin dengan aplikasi dipinggul dengan bros manis yang disematkan pada bagian pita di pinggul akan mengesankan tubuh yang sexy.

Seperti halnya model rambut yang dipengaruhi oleh bentuk muka, kebaya juga dipengaruhi oleh bentuk tubuh anda.

Hal Yang Penting Saat Memilih kebaya Pengantin

Memilih kebaya bukan hanya soal menyesuaikan dengan bentuk tubuh namun juga menyangkut perihal seperti berikut ini :

  • Persiapkan kebaya jauh-jauh hari agar kebaya yang anda inginkan bisa sesuai harapan. Kebaya yang dipersiapkan sedikit lama akan memberikan kesempatan untuk memperbaiki jika ukurannya perlu dikecilkan atau ada pita yang copot.
  • Memilih kebaya ini bisa disesuaikan dengan warna kesukaan anda kemudian, dapat diikuti dengan tema pesta pernikahan yang disesuaikan dengan kepribadiam anda.
  • Pemilihan bahan dapat disesuaikan dengan kondisi dan warna kulit anda namun, pilihlah warna-warna yang agak sedikit cerah seperti putih gading, kuning keeemasan atau perak agar tampil beda namun, jangan keluar terlalu jauh dari kepribadian anda.


Mewujudkan pesta pernikahan yang tidak terlupakan ini, dapat anda mulai dengan memilih cincin berlian dan kebaya pengantin impian anda. Happy wedding guys...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar